Affiliate Marketing : Panduan Lengkap 2020

Affiliate Marketing merupakan salah satu metode dalam internet marketing yang relatif mudah untuk mendapatkan uang dari Internet. Anda hanya bertugas merekomendasikan sebuah produk baik fisik maupun produk digital  kepada orang lain dengan link affiliasi yang bisa Anda dapatkan ketika sudah mendaftar dan menyebarkanya melalui sosial media,blog atau dengan website pribadi. Selain itu program affiliasi memungkinkan memiliki potensi menjadi penghasilan pasif? Tetapi untuk mendapatkan penghasilan pasif tersebut, Anda harus terlebih dahulu mempelajari bagaimana sistem affiliate marketing.

Beberapa tahapan yang dapat dilakukan untuk sukses dalam pemasaran afiliasi, ada beberapa langkah penting yang harus Anda ambil sebelum Anda mendapatkan keuntungan afiliasi pertama itu. Kabar baiknya adalah jika Anda bertekad untuk melakukan pekerjaan ini dan bersedia memberikan waktu dan usaha, Anda sudah berhasil menuju kesuksesan pemasaran afiliasi. Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana tahapan memulai Affiliate Marketing

Daftar Menjadi Affiliate Marketer

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mendaftar ke website yang memiliki program affiliate marketing seperti marketplace ratakan.com. Silahkan melakukan pendaftaran DISINI kemudian isi data pada form dengan benar

affiliate ratakan

 

Selain melalui marketplace Anda juga dapat mencari seorang produk creator (produk digital) yang menyediakan halaman untuk pendaftaran biasanya disebut joint venture (jv)

Berpromosi Link Affiliasi

Setelah Anda mendapatkan link affiliasi di memberarea website penyedia, kini saatnya Anda mulai melakukan promosi. Biasanya sudah disediakan Marketing Kit yang bisa digunakan seperti banner ads, copywriting, email swipe dan tool lainya. Anda dapat mulai membuat post di :

  1. Sosial Media; menggunakan akun pribadi, pastikan Anda sudah memiliki pertemanan (facebook) yang memiliki minat internet marketing jika berupa produk digital. Add pertemanan hingga 5000 yang telah disediakan pastikan untuk menciptakan interaksi dengan membuat status yang menarik. Anda dapat mengemas link affiliasi dengan short url agar tidak terlihat bahwa itu sebuah link affiliasi.
  2. Blog/ Website: selain menggunakan sosial media Anda dapat melakukan strategi marketing dengan membuat toko produk digital, landing page atau membuat artikel yang berkaitan dengan produk yang akan dipromosikan. Buat edukasi atau tawarkan solusi atas permasalah di artikel yang Anda buat dengan link affiliasi menuju produk yang dipilih.

Demikian sedikit panduan bagaimana untuk memulai affiliate marketing, jika Anda sudah memiliki website khusus menjual produk affiliate dan memudahkan untuk membuat landingpage bisa menggunakan landingpress. Untuk mengisi produk agar mempercepat proses atau menyingkat waktu bisa memanfaatkan instan affiliate. Semoga bermanfaat dan sukses untuk binis online Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *